Apa Yang Terjadi Pada Bayi Baru Lahir

<






Mama Dan Anak - Sepanjang 9 bln. ada didalam rahim mama yang hangat serta nyaman, tidak mengherankan bila minggu pertamanya dihabiskan untuk membiasakan diri dengan dunia baru yang mengagumkan di sekelilingnya.

Usaha penyesuaian diri ini dapat bikin mama repot di minggu-minggu pertama. yuk Mama, pelajari selanjutnya step untuk step perubahan awalannya, serta memperkenalkan bayi tercinta pada dunia baru di sekelilingnya.

Tangan serta kaki tetap melengkung
bayi yang baru lahir barangkali tampak melengkung dengan tangan kakinya yang belum lurus. ini normal kok Ma, dikarenakan bayi punya kebiasaan didalam rahim. serta dapat normal dengan sendirinya apabila bayi berumur lima atau enam bln..

Bayi baru lahir tetap sesuaikan diri dengan dunia baru yang amat tidak sama dengan situasi rahim yang sempit serta hangat, serta inilah penyebab bayi amat senang dibedung. dengan dibedong bayi jadi layaknya dipeluk, jadi nyaman, serta hangat.

Susui bayi mama
Sumber gizi paling baik untuk bayi yang baru lahir yaitu asi. rencanakan pemberian asi yang dapat Mama tentukan untuk si kecil, supaya keperluan gizinya terpenuhi.

Aktivitasnya cuma makan serta tidur
Makanan yaitu perihal yang terutama didalam kehidupan bayi baru lahir. dikarenakan bayi punya kebiasaan di dalam rahim senantiasa memperoleh konsumsi makanan. Sering menyusui bayi. beberapa bayi baru lahir dapat minta disusui tiap-tiap dua hingga tiga jam sekali. Disepanjang hari sesudah menyusu bayi dapat tidur. bayi umumnya memerlukan tidur 16 hingga 17 jam 1 hari.

Menangis wujud komunikasi utama
Bayi dapat berkomunikasi dengan mama melalui tangisan. tangisan yaitu di antara refleks alami bayi sebagai cara berkomunikasi yang sangat efisien, dikarenakan dengan itu ia segera memperoleh respons yang dapat memberinya rasa dilindungi serta nyaman. Didalam minggu-minggu pertama, tangisan bayi mungkin saja adalah protes atau panggilan darurat. mama lalu dapat segera tahu kenapa bayi mama menangis serta mama semakin pandai menanganinya.

Penglihatan bayi mama.
penglihatan bayi mama tetap kabur serta samar-samar. muka mama yaitu yang sangat menarik untuk bayi pada saat ini. Jarak penglihatan bayi baru lahir sekitar 12 inci/30cm. bayi lebih senang lihat muka orang dari pada lain-lain atau warnaan. oleh dikarenakan itu, dekatkanlah muka mama dengan bayi agar bayi dapat lihat raut muka, hidung, mata serta mulut mama. serta berbicaralah dengannya.

gerakan refleks yang alami
waktu baru lahir, bayi ibu cuma dapat memercayakan gerakan refleks alami. gerakan refleks ini yaitu karunia tuhan supaya mereka dapat sesuaikan diri dengan bertahap pada lingkungan barunya. nah, gerakan refleks inilah hanya satu cara yang mereka kuasai hingga dapat lihat dengan prima serta otot-ototnya tumbuh lebih kuat.
bayi dapat dengan refleks coba menggenggam jari ibu waktu ibu menyentuhkannya ke telapak tangan mereka. dengan insting, dia akan menoleh ke arah sentuhan lembut ibu di pipinya. atau, ia dapat spontan menghisap apabila ibu menyimpan suatu hal ke mulutnya.


Mari, pelajari refleks lain yang dibawa sejak bayi lahir !


  • Refleks moro ( terperanjat ) : refleks ini dapat bikin bayi otomatis meregangkan punggungnya, merentangkan tangan serta kaki, serta terkadang menangis waktu dia mendengar serta rasakan nada yang keras atau gerakan yang tiba-tiba.
  • Refleks babinski : ia dapat menekuk ke belakang jempol kakinya serta jari-jari lain meregang waktu telapak kakinya disentuh. 
  • Refleks langkah : waktu kakinya menyentuh permukaan yang rata, ia dapat tampak layaknya dapat mengambil langkah atau menari.
  • Refleks lidah menjulur : dia dapat menjulurkan lidahnya jika suatu hal ditempatkan di atasnya.

Memijat bayi baru lahir.

Pijat yaitu cara paling baik untuk menolong supaya bayi rileks. pijat juga mengembangkan ikatan emosional yang kuat pada mama serta bayi

Walau Mama tidak mahir memijat, gerakan lembut yang mama berikanlah dapat bikin bayi nyaman apalagi tertidur. namun mama juga dapat tahu bila dia tidak nyaman. Pakailah minyak organik murni yang safe serta lembut di kulit bayi serta tidak beresiko apabila termakan bayi.