Perawatan Bayi Baru Lahir

<
Perawatan Bayi Baru Lahir
Lebih mudah merawat anak-anak daripada merawat bayi baru lahir. Perawatan bayi baru lahir bisa sangat sulit, karena bayi memiliki kebutuhan tertentu dan bayi belum bisa memberitahukannya. Hal ini penting untuk diingat bahwa bayi  perlu perhatian khusus.



Apa yang perlu Anda ketahui tentang perawatan bayi baru lahir?


Orang tua memberitahu Anda apa yang harus Anda lakukan untuk merawat bayi Anda. Jika Anda mendengarkan semua saran ini, mama menjadi bingung.

Sebagai contoh, Orangtua bilang tidak bayi tidak boleh keluar rumah. Namun, ini saja tidak benar. Bayi membutuhkan sinar matahari supaya tidak kuning. Tidak apa-apa untuk membawa bayi keluar rumah beberapa minggu setelah lahir. Gunakan selimut selama musim dingin dan pakaian yang sejuk selama musim panas. Pastikan untuk menjaga mereka dari sinar matahari langsung untuk melindungi kulit mereka.


Kulit bayi Anda  berubah ketika dia berusia beberapa minggu, beberapa bayi kulitnya mengelupas. Mama tidak perlu khawatir ini normal kok, Ma.


Beberapa bayi juga terkena ruam dikulitnya, Mama jangan langsung panik. Itu bisa jadi bayi Anda memiliki kulit yang sensitif dan menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Namun, jika ruam tampaknya semakin buruk mama perlu membawanya ke dokter.


Masalah lain yang sangat umum dengan perawatan bayi baru lahir adalah ketika bayi menangis.Mama harus segera merespon ketika bayi menangis. Pada usia ini, bayi menangis ketika mereka membutuhkan sesuatu, sehingga Anda harus memeriksa bayi untuk mencoba dan mencari tahu apa yang dia butuhkan.

Tali Pusat

Banyak Mama tidak tahu apa yang harus mereka lakukan dengan tali pusat bayi. Mama tidak perlu khawatir, itu hanya sel-sel mati yang akan lepas akhirnya. Jangan khawatir, menyentuh tidak akan menyebabkan kerusakan apapun. Mama harus menjaga tetap kering, jika tali pusat basah saat memandikan bayi,  Gunakan kapas dan alkohol untuk membersihkannya.Tali pusat akan lepas dengan sendirinya setelah sekitar 2 minggu.