10 Tips Menyimpan Uang Bagi Orangtua Baru

<
10 Tips menyimpan uang bagi orangtua baru

Bukan rahasia lagi bahwa membesarkan anak itu memerlukan biaya yang yang lebih besar bagi orangtua baru. kadang kondisi ini bisa membuat orangtua baru kewalahan. 


Jika Anda dalam krisis, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengelola biaya ini:
  1. Jangan takut untuk meminta pakaian dan perlengkapan bayi yang sudah tidak dipakai kepada teman atau kerabat . Dan, jika Anda sudah memiliki anak, pastikan untuk menyimpan barang-barangnya untuk digunakan oleh anak berikutnya.
  2. Gunakan keterampilan tawar-menawar Anda. Anda mungkin dapat menawar harga yang lebih rendah untuk barang-barang dari toko bayi favorit Anda.  
  3. Gunakan kupon dan mencari program promosi diskon. Anda dapat dengan mudah menemukan informasi promosi secara online tidak hanya untuk bahan makanan tapi untuk produk anak lainnya seperti mainan, popok dan lain-lain.  
  4. Berikan ASI pada bayi Anda. Dokter anak merekomendasikan Memberikan ASI pada bayi Anda selama tahun pertama kehidupan. Hal ini tidak hanya bermanfaat bagi bayi Anda tetapi juga gratis.
  5. Gunakan popok kain (Clodi). Meskipun ada biaya awal pembelian Clodi untuk anak Anda, Anda akan menghemat uang karena Anda dapat menggunakanya kembali. Dan itu baik untuk lingkungan kita. 
  6. Untuk Peralatan Bayi Anda, Carilah barang second yang kondisinya masih bagus pastinya lebih murah
  7. Jual barang-barang lama yang sudah tidak dipakai. ini cara mudah untuk mendapatkan uang tambahan.
  8. Membeli merk generik untuk susu formula, dll. Jika Anda membandingkan merk generik dan merk nasional, biasanya memiliki kualitas yang sama dan manfaat yang sama tapi generik harga jauh lebih rendah. 
  9. Membeli kebutuhan seperti susu formula, popok dan tisu dalam jumlah besar dari toko yang lagi ada diskon.
  10. Saat ada diskon untuk barang yang sering digunakan bayi Anda, belilah sebanyak yang Anda mampu. Pastikan untuk memperhatikan  tanggal kedaluwarsa sehingga Anda tidak berakhir membuang-buang uang Anda.